Tentang Cubase


Mungkin teman2 belum tau tentang Cubase. Disini saya akan sedikit menjelaskan tentang cubase. Menurut saya cubase hampir sama dengan nuendo. Setau saya cubase hanya diperuntukkan khusus untuk audio. Sedangkan nuendo bisa memproduksi dan mengedit Video dan Audio.
Kembali ke laptop. Cubase itu sebuah program komputer untuk produksi musik / rekaman. Sebuah program yang bisa merekam, memproduksi dan mencampur suara untuk membuat produksi musik untuk distribusi di CD atau internet. Sebagian besar fasilitas di studio rekaman sekarang menggunakan Cubase atau produk serupa lainnya.


Cubase adalah serangkaian MIDI, musik digital audio sequencer dan aplikasi audio editing digital (umumnya dikenal sebagai DAW - Digital Audio Workstation), dibuat oleh perusahaan Jerman, Steinberg. Versi pertama, yang berjalan pada komputer Atari ST, dirilis pada tahun 1989.


Pada 15 Januari 2009, Steinberg mengumumkan bahwa versi baru, Cubase 5, sudah siap dan akan dikirim pada awal bulan Februari 2009. Steinberg Cubase secara resmi memulai pengiriman cubase 5 pada tanggal 27 Januari 2009. Dalam cubase 5 banyak fitur baru, termasuk: fitur mesin drum, vokal mengedit dan (real time) pitch koreksi, ekspresi VST alat untuk memudahkan pengeditan instrumen artikulasi, meningkatkan otomatisasi penanganan data, dan VST3 convolution reverb. Versi ini juga mendukung teknologi 64-bit pada Windows Vista.



Kalian jg dapat download tutorial cubase5 disini :

CUBASE 5 and EDIROL PCR 300/500/800 TUTORIALS



(wikipedia.)


0 comments:

Posting Komentar